Posted by : misnaditabii Minggu, 21 April 2013

Bagi para user pc atau pengguna komputer yang awam seperti saya ini mungkin akan terasa membingungkan bila ada salah satu komponen dari komputer bersamalah. Bila kali ini masalahnya pada layar monitor tidak menyala, lantas apa yang mau diinformasikan oleh komputer. memang monitor adalah alat penerima informasi  yang sangat penting perannya bagi komputer, tanpa layar monitor maka komputeri tidak bisa dioperasikan oleh user.

Mungkin bagi para pengguna komputer yang tidak mau mengambil pusing alangkah baiknya langsung ke tukang servis. Namun alangkah lebih baiknya lagi bila kita mempelajari apa masalah dari layar monitor tidak nyala.

Sebelumnya, periksa terlebih dahulu berikut ini :
  • Cek kembali kabel power monitor Anda.
  • Ganti monitor dengan monitor yang lain, jika setelah ganti monitor ternyata menayala. maka masalah ada pada monitor sebelumnya
    Bagi anda yang merakit komputer sendiri, maka cek berikut ini :
  • Cek Kabel VGA Card yang tertancap pada Port VGA, apakah sudah terpasang dengan benar ?
  • Cek pemasangan VGA Card anda, apakah sudah terpasang dengan benar atau belum ?
Jika anda sudah melakukan pengecekan langkah-langkah diatas namun layar monitor masih saja tidak menyala. berikut kemungkinan masalah yang harus anda lakukan :

  • Konektor pada Port VGA ada yang tidak beres, hal tersebtu disebabkan karena konektor kotor oleh debu dan lainnya, atau mungkin ada salah satu jarum konektor yang melengkung bahkan patah. jikalau  masalah seperti ini, permasalahannya ganti port.
  • kemungkinan VGA Card anda rusak, ini permasalahan yang fatal. alhasil anda harus beli VGA Card yang baru dan memasangnya di Komputer anda.

Sekian artikel dari saya.

Moga bermanfaat, terimakasih . . .

{ 1 komentar... read them below or add one }


  1. Lucky Computer Solution

    Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa service dan maintenance komputer dengan tim professional dan terpercaya.

    Lucky Computer Solution dengan tim teknisi komputer berpengalaman dan professional siap membantu anda mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat komputer anda dengan layanan service komputer panggilan. Layanan service komputer panggilan yaitu dengan sistem pengerjaan langsung hingga selesai di rumah, kantor dan warnet anda berada.

    Pastikan anda selalu menggunakan jasa Lucky Computer Solution.

    Masalah apa saja yang bisa di tangani tim teknisi kami ?

    1. Komputer mati total
    2. Komputer sering Hang
    3. Komputer lambat
    4. Terkena virus
    5. Install program
    6. Install ulang Operasi sistem Windows
    7. Pemasangan jaringan
    8. dll
    Bagaimana dengan biayanya ?

    Jangan khawatir dengan biaya, karna Lucky Computer Solution memberikan harga yang begitu murah, dan terjangkau
    1. Service ( Pembersihan seluruh komponen komputer, Penggantian Pasta Procesor ) Rp 75.000
    2. Instalasi ulang ( Windows, MC Office, Corel, PhotoShop, Mozilla, DLL ) Rp 75.000
    3. Paket Service dan Instal Ulang Cuma Rp 100.000
    Bagaimana cara booking service komputer panggilan teknisi Lucky Computer Solution ?
    Ketika terjadi trouble atau kerusakan pada perangkat komputer anda, anda bisa langsung hubungi call service kami di : 081-220-769-974 atau Pin BB 25CB7BAF dan buatlah perjanjian penanganan komputer anda untuk kunjungan ke rumah atau kantor anda dan kami pastikan tim teknisi kami akan segera datang ke rumah, kantor atau warnet anda . ( LCS hanya melayani Area Bandung, Cimahi, Sumedang. Diluar kota Bandung dikenakan biaya bensin )

    BalasHapus

- Copyright © Kliktabi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -