Posted by : misnaditabii Rabu, 17 April 2013


Halo Sobat,

Bagaimana kabar kalian ?
moga baik saja, heheee . . .

Ok. terimakasih kepada sobat Blogger dan Netter yang telah mengunjungi blog saya ini
Sobat, kebetulan saya sedang tidak  sibuk urus facebook dan twitter atau akun-akun lainnya karena sepi nih Sobat, jadi luangkan waktu sejenak untuk posting artikel di blog. Heheee . . .

Ok, langsung saja kepembahasan topik.

Bagi para sobat mungkin tidak asing dengan provider yang satu ini, yakni provider kartu tri. kartu tri sekarang mulai marak digunakan oleh kalangan Netter khususnya para facebooker karena dengan hadirnya paket dari  tri yaitu paket tri Always On atau lebih dikenal dengan AON. seperti yang sobat kenal kalau dengan paket AON atau Always On ini kita bisa akses 11 situs full speed walaupun tanpa kuota (katanya sih, heheee . . . )

Namun tahukan para sobat dengan provider yang satu ini kita bisa menghemat biaya akses internet khususnya bagi para Netter yang suka berinternet ria. Ok langsung saja langsung saja bagaimana cara menghematnya. berikut tips dari saya untuk menghemat akses internet. khususnya pelanggan provider kartu tri

Bagi para Netter dan Blogger yang belum jadi pelangan Provider Tri langsung saja beli itu kartu tri, di tempat konter-konter banyak tuh, Heheee . . .
usahakan beli yang sudah paket 12 Bulan AON dan sudah gitu dapat kuota 2 GB lagi.

Selatjutnya tentukan kebutuhan internet, ini yang terpenting. karena kartu tri itu sendiri memang banyak paketnya sih. bagi para netter yang doyan bahkan jagonya internet pilih jumlah kuota yang banyak. provider tri sendiri menyediakan paket kuota reguler 500 MB, 1 GB, 2 GB dan 5 GB. maka pilihlah yang 5 GB jangan nanggung-nanggung, kenapa ? jawabannya coba kalkulasi saja sendiri.

untuk Paket Reguler

500 MB harga Rp.   35. 000
1 GB      harga Rp.   50. 000
2 GB      harga Rp.   75. 000
5 GB      harga Rp. 125. 000

Bagaiman sobat ?
tentu merasa rugi bukan kalau beli paket yang 1 GB atau bahkan 500 MB. atau kalau sobat tidak punya uang Rp. 125. 000 untuk beli paket yang senilai 5 GB mendingan ditabungkan saja dulu, heheee . . .
baru beli itu kuota 5 GB. atau kalau mau nanggung lagi beli paket Kuota++ dengan harga kurang lebih 
Rp. 150. 000 ditempat-tempat kounter. karena itu paket kuota++ dengan seharga itu dapat hadiah flasdisk 
dengan kapasitas 4 GB.

Paket Kenyang Download

Ok sobat, untuk paket kenyang downloat ini hanya bisa digunakan pada jam 00:00 samapai jam 06:00 saja, setelah batas waktu habis, maka tidak bisa digunakan lagi. Bagi para Downloader atau orang yang suka download baik itu lagu-lagu atau download film atau download lainnya lah ini paket yang teramat cocok, namun tentunya harus digunakan pada waktu yang sudah dijelaskan dalam artian suka harus rela gadang. Heheee . . .

Selain bisa digunakan sebagai download, paket ini juga bisa digunakan untuk akses internet. Lantas bagaimana untuk menghemat paket kenyang download. jawabannya sama seperti yang sudah dijelaskan pada paket reguler yakni pilih paket yang lebih besar. kalkulasi saja sendiri, heheee . . .

500 MB harga Rp.   5.000
1,5 GB   harga Rp. 10.000
10 GB    harga Rp. 50.000

Namun bagi saya sendiri yang jarang download dan lebih suka internetan dimalam hari saya pilih paket yang seharga Rp. 10.000 itu juga sudah lebih dari cukup, Ok berikutnya paket buat para facebooker atau yang suka twitteran. yakni paket AON. berikut harga-harganya.

1   bulan harga Rp. 10.000
6   bulan harga Rp. 35.000
12 bulan harga Rp. 50.000

Nah, tak ada salahnya kan pilih yang setahun dengan harga Rp. 50.000.

Ok, tips bagi para facebooker ataupun blogger pilih paket AON 12 bulan ini dia pilihan yang teramat tepat. namun dalam satu catatan, bagi para blogger mungkin bisa menikmati paket AON ini dengan syarat akun blognya itu akun dari detik, yakni blogdetik. Nah kalau sobat punya akun blogspot atau wordpress maka sobat harus isi itu kuota. sebagai tips, kalau sobat suka blog dan juga suka facebookan seperti saya ini maka belilah kartu perdana tri yang sudah terdaftar 12 bulan AON dan 2 GB kuota. karena itu lebih menghemat biaya ketimbang beli paket yang telah dijelaskan diatas.

Ok, bagi kalian para Netter juga suka berselancar di Internet tanpa mengenal waktu. mau pagi hari atau malam hari tetap internet ria, maka pilihan lainnya adalah daftarkan lagi paket yang kenyang download Rp. 10.000 saja sudah cukup.

Kalau sobat ingin tahu kebutuhan saya pada internet yaitu facebookan, twitteran, browsing, blogging dan semuanya itu tanpa kenal waktu dalam artian internetan siang hari bahkan malam hari maka saya daftarkan paket 12 AON, kuota reguler dan kenyang download. adapun untuk paket kenyang download ini bukan untuk download melainkan untuk browsing, karena dengan paket kenyang download ini selain harganya murah juga dapat kuota melimpah. dan juga saya suka browsing malam hari. kalau browsing malam hari maka yang berkurang adalah paket kenyang download kalau internet siang hari yang berkurang adalah paket  reguler.

Dengan begitu saya tetap jalan facebookan, twittteran, ngeblogging, browsing tanpa kenal waktu, heheee . . .
sudah gitu lumayan lah hemat paket.

Namun dalam satu catatan, hemat atau tidaknya penggunaan kuota itu tergantung diri kita sendiri dalam hal browsing ataupun berinternet.

mungkin ini lah pengelaman saya meggunakan provider kartu tri dan saya bagi pengalaman saya ini dengan sobat  Netter dan Blogger.

Ok, sekian dan terimakasi.

bila ada salah dalam postingan mohon kiranya dikoreksi pada kolom komentar.

Samapai Jumpa, Terimakasih . . .

{ 12 komentar... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. Bisa gan, paket kuota reguler dan kenyang download. Reguler berlaku sepanjang waktu sementara kenyang download berlaku dari jam 00:00 hingga jam 06:00.

      Hapus
    2. lalu kalau kita internetan jam 01.00 misalnya, berarti kuota yg berkurang kuota yg kenyang download atau reguler?

      Hapus
    3. Bang Kalu Kita Menggunakan 2 paket bersamaan yang ke 1 paket bulanan yg ke 2 paket harian , mana dulu yang bakal berkurang paket ke 1 / 2 (WA : 08993538811) kalau ketemu PC saya bang

      Hapus
  2. Gan ! Kenapa gak pakai yang XL aja. 25 Ribu Paket Super Ngebut (Jam 00.00 - 12.00 WIB kuota 5 GB , Jam 12.01 - 23.59 WIB kuota 500 Mb) Berlaku 30 Hari. Lumayan kan ?
    Catatan : Hanya bisa digunakan pada jaringan 3G saja.

    Atau kalau yang ada telepon rumah, saya sarankan pasang Paket Speedy Wifi 1 Bulan 99 Ribu Rupiah. Unlimited, menurut saya cukup memuaskan, jangkauannya 50 meter.
    Catatan : Kekurangannya tidak bisa dibawa kemana-mana saja. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa . . .

      di daerah saya sinyal XL naik turun gan, mana mungkin saya sempatkan pakai provider XL kan. :D

      Hapus
  3. Bro, gue beli paket 3 yg 2 gb 35.000 dan yg 5 gb 60.000 di konter

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini sama seperti itu gan, beda daerah beda harga. padahal satu kota/ kabupaten. ya memang agaknya aneh sih, teman saya beli dengan harga yang agan bilang itu. :3

      Hapus
  4. kalau simpati flash 1 th.ada triknya bos?

    BalasHapus
  5. jadi paket keyang download hanya berlaku satu hari aja

    BalasHapus
  6. Gan, mau tanya klu sisa kuota AON tinggal 1Gb kok ga bisa download film ya (kira2 50mb sih filmnya)..

    BalasHapus

- Copyright © Kliktabi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -