Posted by : misnaditabii Selasa, 23 April 2013

Bagi sebagian orang yang teramat awam seperti saya mungkin akan susah bila menebukan file PDF yang biasa kita temukan di Internet. file PDF ini seperti yang kita ketahui adalah file EBOOK atau Buku Elektronik. Bagaimana jadinya bila kita mempunyai file PDF dan mau merubahnya ke file docx atau file Microsoft Word kemudian kita print atau diedit kembali. Berikut cara merubah format file.


1. Untuk merubah format file pdf ke word kita bisa memanfaatkan sotware Wondershare PDF to Word, yang bisa anda Download disini. bagi anda yang belum mempunya softwarenya. downloadlah dulu.

2. Jika anda sudah mempunya software Wondershare pdf to word maka langsung saja jalankan aplikasinya.Berikut tampilan utama Wondershare PDF to Word


3. Berikutnya klik add PDF file untuk membuka file PDF yang mau dirubah formatnya ke Word (lihat tool hijau yang ada di pojok kiri atas). dan tentukan dimana lokasi file pdf itu berada, sebagai contoh seperti ini.


 4. Kalau sudah ditemukan lokasi file dan dile PDFnya, langsung klik Open, dan proses membaca dokumen PDF pun berlangsung. sebagai contoh lihat gambar berikut.


Kalau sudah lesesai loading file PDFnya maka akan keluar gambar seperti ini.


5. Berikutnya tentukan lokasi/ folder penyimpanan file hasil PDF ke Word. klik tool seperti yang ada pada gambar, lihat bulatan merah.


tentukan lokasi penyimpanannya,


6. Kalau sudah menentukan lokasi penyimpanan file PDF ke Word berikutnya klik Ok. maka muncul gambar berikut.


Berikutnya klik Convent, Lihat bulatan merah.


7. Berikutnya tinggal proses Conversi selesai.


8. Jika proses conversi sudah selesai, maka secara otomatis ada informasi bahwa konversi selesai, lihat berikut.


9. Klik saja OK, dan merubah format file PDF to Word pun selesai. untuk melihat hasilnya. cari lokasi penyimpanan file seperti yang dijelaskan pada langkah 5.

Sekian, moga bermanfaat.

Terimakasih.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kliktabi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -