Posted by : misnaditabii Rabu, 24 April 2013

Mungkin bagi sebagian pengguna Komputer pernah mengalami kesulitan dimana tempat menyimpan data. Seperti saya ini, menyimpanpuluhan file seperti musik dengan format MP3, menyimpan koleksi foto atau gambar, dan tidak kalah pentingnya menyimpaa data penting seperti dokumen word atau excel. Namaun bagaimana jadinya bila kita lupa menyimpan lokasi file tersebut ? tentu akan sangat memusingkan diri sendiri. Namun anda persi ingat menyimpan data tersebut di forder atau harddis tertentu. Untuk masalah ini lah kita membutuhkan software pencarian data tertentu, bagi pengguna Operasi System Windows sendiri aplikasi searching memang ada. tak terkecuali Windows XP, namun menurut diri saya sendiri aplikasi bawaan Windows tersebut masih kurang kinerjanya, maka dari itu kita membutuhkan software pencarian data salah satunya Ultra Search. memang banyak aplikasi pencarian data, namun menurut diri saya. Ultra Search lah yang paling muda dan cepat kinerjanya.


Lantas, bagaimana bila anda belum punya aplikasi seperti itu dan ingin mencobanya ? anda bisa mendownload aplikasinya dengan mengunjungi website ini http://www.jam-software.com/ultrasearch/. kunjungi dan downloadlah aplikasinya.

Bagi yang sudah mendownload dan sudah menginstalnya, tinggal menggunakan. dan berikut caranya.

1. Buka aplikasi Ultra Search, dan berikut tampilan utamanya.




2. Cari nama Data yang kita cari pada kolom Find, misalnya saya akan mencari file MP3 dengan judul Didi Kempot. Lihat gambar berikut. yang dibulati merah adalah tempat mengetikan judul dile (Find) dan yang digaris kotak Hijau adalah hasil dari pencarian file yang dimaksud.


Samapi disini sebenarnya sudah selesai. kalau mencari data yang lainnya, tinggal kita ganti saja judulnya dibagian kolom Find (lihat pada gambar kedua yang digaris kotak merah)

Ok, sekian.

Moga bermanfaat.

Terimakasih.






Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kliktabi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -