Posted by : misnaditabii Minggu, 21 April 2013

Bagi para penggunak komputer yang tidak begitu mendalami masalah teknisi mungkin akan terasa bingung bila ada salah satu dari perangkat PC atau Komputer ada yang tidak berfungsi, ujung-ujungnya ke tukang servis. Namun ada baiknya bagi anda yang pengguna Komputer namun tidak tahu masalah Port USB tidak dapat digunakan, mungkin artikel ini bisa membantu anda.
  • Pastikan Driver USB satu paket dengan Driver Motherboard anda telah terinstal.
  • Jikalau yang tidak bisa digunakan adalah Port USB bagian depan yang terdapat pada casing depan, maka periksalah terlebih dahulu kabel konektor yang terhubung dengan konektor port USB motherboard terpasang dengan benar.
  • Ketika Komputer sudah terinstal System Operasi, tancapkanlah Flashdisk yang tidak bermasalah ke Port USB bagian belakang casing. Jika Flashdisk tidak terdeteksi maka kemungkinan telah terjadi kerusakan pada Port USB Motherboard. Jika kerusakan ini sampai terjadi, maka harus ganti Motherboard bila ingin bisa menggunakan Port USB. dan bila motherboard anda baru beli dan mengalami masalah seperti, maka kembalikan saja Mhoterboard tersebut ke toko anda beli.

Sekian,

Bila ada kesalahan pada artikel ini kiranya mohon dikoreksi bagi anda yang tahu.


Terimakasih.

Moga bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kliktabi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -