Posted by : misnaditabii Senin, 15 April 2013

Inkscape adalah sebuah perangkat lunak editor gambar vektor yang bersifat perangkat lunak bebas dan dapat digunakan di beberapa sistem operasi yang berbeda (Microsoft Windows, Linux, Mac OS, BSD dan lain sebagainya). dan Inkscape bersifat multibahasa.

Nah, dari penjealasan diatas, salah satu kelebihan Inkcape adalah freeware, dalam artian aplikasi yang bebas dapat disebarluaskan tanpa harus mengisikan kode aktivasi, Inkscape sama halnya seperti CorelDraw. namun CorelDraw adalah aplikasi yang berbayar.


Sebelum instal Inkcape Anda terlebih dahulu download Installer Inkscapnya disitus resminya. yakni di www.inkscape.orgkalau sudah selesai download installernya langsung saja klik kanan dan pilih open pada Installer Inkscape dan ikuti langkah-lankah berikut.


Setelah klik kanan dan klik open itu Installer maka akan nampak seperti gambar berikut


pilihlah English sebagai bahasa Instalasi. kemudian klik Ok. selanjutnya ikuti langkah berikut :


1. kalau sudah klik Ok, maka akan muncul tampilan berikut.



  

2. Berikutnya kangsung saja klik Next, maka akan muncul tampilan berikut


3. Pada tampilan gambar diatas adalah tampilan Lisensi Inkscape, langsung saja klik Next maka akan nampak tampilan berikut




4. Berikutnya tentukan lokasi penyimpanan aplikasi Inkscape, disitu dijelaskan penyimpanan ada pada Drive C dan folder Program File. kalau sudah langsung klik Next, maka akan nampak tampilan berikut.


5. Pada tampilan diatas dijelaskan bahwa instalasi sedang berjalan, Instaler Inkscape sedang menyalin dan meng ekstrak semua komponen ke Harddis, tunggu hingga proses ekstrasi selesai. kalau sudah selesai maka akan nampak tampilan berikut.


6. tampilan diatas menjelaskan bahwa Instalasi komponen Inkscape selesai di Instal. untuk melanjutkan proses Instalasi klik saja Next. maka akan nampak tampilan berikut






7. Instalasi Inkscape berhasil dengan lancar, selanjutnya ada pilihan yang diceklis (tertutup tulisan kliktabi.blogspot.com). nah kalau pilihan itu di ceklis maka Inscape akan dijalankan, langsung klik saja Finish. maka akan nampak tampilan jendela awal dari Inkscape, seperti berikut.



Selamat, Anda sudah selesai Instal aplikasi Editing gambar berformat vektor freeware, yakni Inkscape.sekian untuk tutorial inscape.
moga bermanfaat,
Kritik dan saran sangat diharapkan. tinggalkan komentar.



Terimakasih.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kliktabi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -