Posted by : misnaditabii Minggu, 21 April 2013


Mungkin bagi sebagian pengguna komputer itu merasa terganggu bila komputernya punya masalah, apalagi masalah ini adalah PC terlalu berisik. kenali gejala dan masalahnya kenapa PC atau Komputer itu berisik ? Berikut urainnya.

Apabila bagi anda yang mengalami hal ini, maka cobalah cek langkah-langkah berikut :

  • Cek apakah terdapat benda yang menyentuh kipas Processor atau kipas Power Supply. semisal kabel. 
  • Bagi anda yang marakit PC sendiri, cobalah periksa apakah proses pembautan pada casing telah benar. Pembautan yang masih kendor dapat menyebabkan bunyi bising pada PC.
  • Cek Kipas Power Supply apakah bermasalah atau tidak. Kemungkinan terdapat kotoran semisal debu yang menempel di kipas, bersihkanlah kipas PSUdari debu.
  • penyebab PC berisik salah satunya adalah Harddisk yang sudah termakan umur, harddisk yang baru biasanya bersuara senyap.


Ok, sekian pengetahuan dari saya tentang penyebab PC berisik. bagi pembaca yang lebih tahu dari saya, disilahkan untuk menambah point-point mengapa PC berisik di kolom komentar.
Sedikit ilmu yang saya bagi moga bermanfaat, terimakasih.

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Wah.. PC saya masih berusia bulanan tapi pas kena tendang langsung ada bunyi gerungan yg terus menerus. Saya cek kedua kipasnya masih berjalan, bunyi tersebut datang dari sekitar hardisk. Apa mungkin bautnya menjadi longgar setelah kena tendang sehingga getaran hardisk menghasilkan bunyi menggerung.

    BalasHapus
  2. mas PC saya menggunakan hardisk laptop apakan itu berpengaruh yah ?

    BalasHapus

- Copyright © Kliktabi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -